5 Ciri-Ciri Demam Berdarah Dengue yang Jarang Disadari

Setelah sebelumnya kami membahas tentang demam dengue (DD). Nah, kali ini kami akan memberikan ulasan seputar ciri-ciri demam berdarah dengue (DBD) beserta gejala yang ditimbulkannya. Untuk pembahasan tentang pengobatan demam berdarah yang tepat, Anda juga bisa simak pada artikel kami yang lainnya.

Berikut ini adalah ciri-ciri demam berdarah dengue (DBD) yang jarang disadari penderitanya:

  1. Nafsu makan menurun

Ciri-ciri yang pertama adalah menurunnya nafsu makan dari biasanya. Umumnya penderita demam berdarah dengue (DBD) ini sering kehilangan nafsu makan dan disertai dengan nyeri otot serta terjadinya masalah pada pencernaan. Jika ini terjadi, maka dapat menimbulkan gejala pada tubuh yang terasa lelah dan lemas.

  1. Demam tinggi mendadak

Demam yang dirasakan bagi penderita DBD ini cukup tinggi dan mendadak. Untuk mengetahui jenis demam biasa dan demam berdarah dengue, berikut pemaparannya:

  • Suhu tubuh penderita DBD umumnya lebih dari 40 derajat celcius, sedangkan demam biasa di bawahnya.
  • Penderita DBD juga terlihat gejala batuk, flu dan bersin-bersin, sedangkan demam biasa tidak
  • Demam biasa umumnya hanya terjadi sekitar 2-4 hari, sedangkan DBD bisa berlangsung hingga 7 hari dalam kondisi suhu tubuh yang tinggi
  1. Terjadi sakit kepala yang tidak tertahankan dan terasa sakit pula di belakang mata

Ciri-ciri yang kurang disadari bahwa itu adalah DBD, yaitu penderitanya mengalami sakit kepala yang tidak tertahankan di sekitar dahi. Selain itu, gelaja lanjutannya terasa sakit pada bagian belakang mata.

  1. Mual dan muntah

Selain ciri-ciri di atas, penderita DBD juga kerap mengalami permasalahan pada sistem pencernaan. Sehingga, muncullah gejala mual dan muntah. Gejala ini dirasakan hampir 4 hari lamanya.

  1. Terasa nyeri pada otot

Yang terakhir adalah penderita DBD umumnya akan merasakan nyeri otot pada bagian persendian. Nyeri otot ini disertai pula dengan keringat dan menggigil.

Nah, itulah ciri-ciri demam berdarah dengue (DBD) yang perlu Anda ketahui. Jika Anda sudah bisa mendeteksi gejala DBD tersebut, sebaiknya segera konsultasikan kepada dokter. Temukan juga obat DBD di GoApotik. Selain obat DBD, di GoApotik juga terdapat obat-obatan lainnya, seperti obat luka bakar parah. Obat-obatan ini penting untuk Anda sediakan di rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *