Hati-hati Banyak Helm KYT Terbaru Palsu Beredar, Kenali Dulu Ciri-cirinya Sebelum Membeli!

Helm sebagai pelindung kepala yang merupakan salah satu perlengkapan paling penting, apalagi saat Anda berkendara. Karena jika Anda lalai dalam mengenakannya pasti akan ada dampak buruk yang bisa saja terjadi. Misalnya saja kecelakaan yang mengakibatkan kepala cidera, hal itu bisa saja tidak terjadi ketika Anda mengenakan helm standar. Dari hal itulah KYT mengembangkan produksinya sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Ya, hal ini terlihat dari semakin banyaknya helm KYT terbaru yang ada dipasaran dengan berbagai kelebihan.

Munculnya produk helm baru pasti mempunyai perbedaan dari pada yang sebelumnya, entah dari fitur ataupun penampilan. Hal inilah yang sering menjadi salah satu alasan kenapa harga helm dari KYT semakin mahal, karena memang lebih modern dan canggih. Bahkan beberapa orang merasa tidak bisa membeli helm tersebut karena harga yang terlalu mahal. Inilah kesempatan emas yang diambil oleh beberapa pihak untuk menciptakan helm tiruan dari merk yang terkenal. Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa helm juga ada produk tiruan.

Dijaman serba canggih seperti sekarang ini memang segala hal bisa saja ditiru, tidak terkecuali helm dipasaran. Tidak ada salahnya jika para pembeli sekarang ini harus lebih selektif dalam memilih barang supaya tidak mengalami kerugian. Salah satu caranya dengan mengenali ciri antara produk asli dan juga palsu. Nah, berikut ini beberapa bagian yang dapat Anda gunakan sebagai pengetesan barang asli atau palsu yaitu:

  1. Berat.
    Yang menjadi pertimbangan Anda pertama kali adalah dari berat helm itu sendiri, bagi pengguna KYT pasti paham bobot dari helm tersebut. Jika Anda rasakan memang sangat berbeda antara yang asli dan palsu. Dari sini saja Anda sudah bisa menemukan fakta apakah helm tersebut merupakan produk asli atau tidak.
  2. Desain dan bahan.
    Secanggih-canggihnya teknologi sekarang ini tetap akan ada beberapa hal yang menjadi pembeda antara produk asli dan palsu. Salah satunya adalah dari desain helm yang pasti sangat berbeda. Mulai dari bentuk, ukuran yang kurang simetris ataupun yang lainnya. Selain itu dari bahan helm yang sangat berbeda, apalagi helm KYT terbaru yang berbahan lebih berkualitas dan banyak fitur lengkap pendukung kenyamanan dan keamanan.
  3. Logo KYT.
    Kemudian dari logo KYT yang sangat susah untuk ditirukan oleh siapa saja dan menggunakan mesin apa saja. Hal ini terlihat jelas, bahwa logo dari produk asli pasti akan beredar diseluruh permukaan helm. Mulai dari bagian atas visor, lalu bagian kain dalam dan beberapa bagian lainnya. Logo yang seperti itu tidak akan Anda temui pada KYT tiruan atau palsu, mudah bukan?
  4. Kode dan tali pengaman.
    Lalu yang terakhir Anda bisa melihat pada bagian kode helm, ini umumnya terdapat pada bagian dalam helm. Selain itu juga, Anda bisa melihat pada bagian tali pengaman yang tidak bisa disamakan dengan yang tiruan. Ini terlihat jelas kualitas keamanan, logo, bahan pembuatan sampai dengan model jahitan.

Sebagai konsumen yang cerdas memang dituntut lebih selektif dalam memilih berbagai macam barang sebelum dibeli, hal itu berlaku juga pada helm. Setiap kali helm KYT terbaru muncul dipasaran pasti akan banyak pabrikan yang memperhatikan lalu meniru. Hal ini salah satu tujuannya adalah memuaskan pelanggan, terutama pada kelas bawah yang sering shock melihat harga helm asli yang cukup tinggi. Itulah sedikit informasi, semoga Anda tidak merugi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *