Ini Dia 4 Tips Agar Proses Persalinan Lancar

Melahirkan seorang anak tentunya menjadi impian bagi setiap ibu diseluruh dunia. Dan seperti yang kita ketahui, bahwa menjelang melahirkan itu adalah masa-masa yang paling menegangkan bagi setiap pasangan suami istri beserta keluarganya. Bagaimana tidak menegangkan, pasalnya proses persalinan itu merupakan perjuangan hidup dan mati seorang ibu serta anaknya. Akan tetapi, tak sedikit para ibu yang melahirkan dengan melalui cara yang cukup sulit. Lantas, apa yang harus kita lakukan agar proses persalinannya lancar? Seperti yang dilansir dari berita seputar tips kehamilan, ada beberapa hal yang harus kita ketahui agar proses persalinannya lancar. Nah, biar lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini mengenai 4 tips yang dapat melancarkan proses persalinan :

  1. Lakukan Jalan-jalan

Dalam aktifitas jalan-jalan ini bukan berarti kamu harus shoping ke mall, melainkan cukup berjalan-jalan disekitar rumah saja atau di sekitar area rumah persalinannya. Menurut informasi yang di dapat, aktifitas jalan-jalan ini akan mempercepat penurunan bagian kepala si jabang bayi saat proses persalinan. Bagi kamu yang sudah memasuki trisemester ketiga kehamilan dan masa menjelang melahirkan, sangat disarankan untuk memperbanyak aktifitas jalan-jalan.

  1. Mengonsumsi Makanan dan Minuman

Agar stamina tubuhmu tetap terjaga saat proses melahirkan, maka kamu harus mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan asam folat, dan minuman yang kaya akan kandungan vitamin C. Ada beberapa jenis makanan yang kaya akan kandungan asam folat seperti yoghurt, buah pisang, buah jeruk, ikan salmon, ikan tuna, dan kacang-kacangan.

  1. Kurangi Aktifitas-aktifitas Yang Berat

Saat perutmu sudah membesar, tentu saja pergerakkan dan aktifitas pun akan terbatas. Disamping itu, aktifitas yang berat-berat juga akan menguras energi dalam tubuhmu. Sejatinya, seorang ibu hamil itu diwajibkan untuk memiliki stamina yang prima saat proses persalinan nanti. Maka dari itu, hindarilah aktifitas yang berat-berat agar terindar dari resiko keguguran.

  1. Tidur Miring Ke Kiri

Menurut dokter kehamilan, posisi tidur yang menyampin alias miring ke kiri ini dapat melancarkan peredaran darah pada janin. Dengan lancaranya peredaran darah pada janin, tentu saja proses persalinanmu akan berjalan lancar. Selain itu, kamu juga harus menghindari posisi tidur terlentang, sebab hal tersebut akan menghambat aliran darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *