Mengetahui Jenis Sablon Polyflex

Polyflex PVC merupakan jenis yang banyak digunakan untuk aplikasi pada bahan kaos Jersey bola atau jaket Hoodie. Bahan Polyflex PVC ini sebenarnya sama dengan bahan Polyflex PU cuma dibedakan oleh ketebalannya saja. Polyflex PU jenis ini juga hampir sama seperti bahan Polyflex PVC yakni banyak digunakan untuk aplikasi pada kaos Jersey bola atau jaket namun sering juga dipakai untuk diaplikasikan pada kaos distro karena bahan Polyflex PU yang lebih tipis, lebih lentur dan juga memiliki jenis varian warna yang lebih banyak dan untuk warna-warna tertentu warna pada bahan Polyflex PU tampak lebih cerah jika dibandingkan dengan bahan Polyflex PVC. Polyflex FLOCK jenis ini memiliki tekstur beludru yang banyak digunakan untuk pabrik garment atau workshop sablon untuk meningkatkan nilai jual Polyflex karena memang produk akan terlihat lebih elegan dan lebih berkelas.

Dalam proses sablon polyflex hanya membutuhkan 3 proses yaitu C.P.P singkatan dari CUT, PEEL, PRESS. CUT menggunakan mesin cutting, PEEL mengelupas bagian yang tidak dipakai, PRESS menggunakan mesin hot press. Bahan yang satu ini tidak kalah dengan tinta sablon konvensional, bahan polyflex pun menawarkan berbagai macam jenis dan warna sesuai kebutuhan kita bahkan kalau untuk tampilan rapi hal ini emnjadikan sablon polyflex lebih unggul dibandingkan sablon konvensional dan untuk mengenal bahan polyflex mari kita baca dahulu keterangan di bawah ini. Polyflex memiliki sebutan lain yakni Heat Transfer Film adalah bahan atau media sablon yang terbuat dari bahan vinyl, mempunyai daya rekat kuat dan mudah pemakaiannya. Jika kita berbicara di dunia sablon konvensional banyak sekali yang jual Polyflex di internet dan ketika kita ingin menyablon kaos maka proses pengerjaannya cukup panjang dari proses afdruk, cuci, cetak, setting, bla, bla, bla tetapi tidak untuk sablon polyflex.

Polyflex REFLECTIVE, jenis bahan yang satu ini jika terkena sinar akan memantulkan cahaya. Kaos sablon polyflex reflective ini banyak sekali disukai oleh orang-orang yang gemar beraktivitas pada malam hari. Polyflex FOIL jenis ini mempunyai karakter mengkilat dengan pantulan cahaya, jenis ini banyak digunakan untuk pabrik garment sampai dengan workshop sablon untuk meningkatkan nilai jual Polyflex karena produk akan terlihat lebih elegan dan lebih berkelas jika menggunakan polyflex.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *