Toyota Fortuner Mobil SUV Mewah yang Wajib Anda Miliki

Toyota Fortuner merupakan salah satu mobil medium SUV unggulan milik Toyota yang berani bersaing dengan merek lainnya pertama kali dipasarkan di Indonesia pada tahun 2015 hingga sekarang hadir menawarkan kenyamanan berkendara dengan kecanggihan teknologinya salah satunya adalah driving mode dengan 3 pilihan yaitu power mode, ECO mode, dan normal mode.

Fortuner hadir dengan 6 pilihan warna yaitu super white, attitude black, avant-garde bronze metallic, phantom brown metallic, dark gray mica metallic, terakhir silver metallic mobil ini di banderol dengan harga mulai dari 474 juta rupiah mobil ini memiliki 8 tipe berbeda tipe G, A, SRZ, dan VRZ.

Yang pertama kali dirasakan saat memasuki mobil dijual ini adalah kursinya terasa empuk lebih sportif dalam menopang tubuh posisi head rest yang pas untuk menyender membuat duduk menjadi nyaman serta kursi pengemudi yang sudah elektrik dapat digerakkan naik turun menyesuaikan kebutuhan pengemudi.

Di bagian door trim pengemudi terdapat 4 tombol untuk mengatur kaca depan dan kaca belakang secara otomatis, jika ingin menurunkan kaca tinggal pencet tombolnya ke bawah begitu juga sebaliknya, bagian permukaan jok dan beberapa bagian kabin menggunakan bahan kulit dengan detail jahitan asli terutama bagian dasboard mobilnya bahkan sampai ke bagian spedometer.

Desainnya sangat keren dan elegan terasa sangat mewah dengan head unit yang lebih besar dan AC digital mobil ini memiliki audio bass dengan kualitas suara yang standar serta setir yang memiliki banyak tombol di bagian tengah sisi kiri dan kanan salah satu fungsinya adalah untuk mengatur audio.

Cara menyalakan mobil cukup menekan engine start kita bisa melihat spedometer digital dengan desain yang keren untuk kualitas peredaman kabin jelek mengingat harganya yang lumayan mahal karena suara mesin masih bisa masuk. Feel saat memegang stir enak dan tidak licin karena menggunakan bahan kulit.

Saat mulai berkendara yang pertama dirasakan pasti suspensinya, mobil ini memiliki suspensi yang lembut sayangnya saat melewati jalan bergelombang rusak atau berlubang masih terasa goyang selain itu body roll nya saat digunakan belok terasa sekali. Mobil ini dilengkapi dengan 3 buah air bag 2 di depan dan 1 di bagian bawah kemudi.

Kekurangan yang cukup mengecewakan adalah space tempat duduk bagian tengah dan belakang sempit baik untuk kaki maupun untuk kepala. Mobil ini menggunakan mesin baru yang dinamakan super GT engine yaitu mesin diesel terbaru dan baru pertama dipakai Toyota lantas bagaimana dengan performa mesinnya.

Mesin menggunakan Diesel 2.4L VNT

  1. 2TR-FE 4 Silinder Segaris, 4 Katup, DOHC, Dual VVT-i / 2TR FE 4 Cylinders In-Line, 4 Valve, DOHC, Dual VVT-i
  2. Berkapasitas 2,694 CC
  3. Tenaga maksimum 163 ps @3,400 rpm
  4. Torsi maksimum 24.7 Nm @4,000 rpm
  5. Menggunakan bahan bakar bensin tanpa timbal
  6. Kapasitas tangki 80 liter

Saat digunakan berkendara dengan power mode mobil ini memiliki tenaga yang linear di setiap rpmnya tenaga yang dihasilkan tidak meluap-luap sehingga akselerasi yang dihasilkan tidak terasa kencang namun bukan berarti mobil ini pelan saat digunakan di kecepatan 4.000 rpm ke atas tarikan mobil ini seperti turun seolah-olah turbinnya hilang.

Sekian sedikit ulasan mengenai Toyota Fortuner kesimpulannya mobil ini memiliki tingkat kenyamanan yang lumayan terutama saat digunakan berkendara serta memiliki fitur yang mewah dengan teknologi yang canggih memiliki 3 model berkendara yang dapat disesuaikan dengan kondisi jalan mobil ini dijual di http://www.toyota.astra.co.id/ selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *