Wisata Hits Watu Payung Gunung Kidul

Gunung Kidul memang selalu menjadi salah satu tujuan wisata yang patut Anda kunjungi, di mana di daerah ini sendiri mempunyai banyak sekali lokasi wisata alam atau edukasi yang sangat terkenal. Wisata hits yang ada di daerah Gunung Kidul ini tidak hanya pantai, akan tetapi banyak sekali lokasi wisata alam lainnya yang bisa Anda eksplore. Salah satu lokasi yang bisa Anda kunjungi adalah wisata Watu Payung, Gunung Kidul. Di mana lokasi wisata ini sendiri terkenal dengan keindahan alamnya dan juga pemandangan yang mempesona yang bisa memanjakan mata Anda. Lokasi wisata Watu Payung ini sering kali disebut dengan Geoforest Watu Payung.

Wisata Hits Watu Payung sendiri ini sudah menjadi terkenal karena keindahan yang tiada tara, sangat disarankan untuk mengunjungi wisata ini pada pagi hari. Di mana Anda bisa berkesempatan untuk bisa melihat sunrise di puncak bukitnya. Lokasi ini sendiri dinamakan dengan nama Watu Payung, karena terdapat sebuah batu (Watu dalam Bahasa Jawa) yang menyerupai sebuah Payung, sehingga masyarakat menyebutnya dengan Watu Payung. Untuk dapat mencapai lokasi ini sendiri, Anda dapat menggunakan Google Maps di mana lokasi ini sendiri sudah masuk dalam aplikasi tersebut. Untuk biaya masuk ke lokasi sendiri ini adalah gratis, terkadang hanya membayar biaya parkir dan itu hanya dikenakan untuk para pengunjung yang menggunakan kendaraan besar.

Lokasi wisata hits Watu Payung ini terletak di Girisuko, Panggang, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di mana pada saat Anda menuju lokasi ini, Anda akan melewati jalan setapak yang cukup menantang dan dikelilingi oleh hutan yang sangat indah. Di dalam Geoforest Watu Payung ini sendiri terdapat Goa, Sungai Oya dan air terjun. Jika Anda sore hari sampai pada lokasi ini sendiri, mungkin Anda akan dapat melihat sunset yang sangat indah. Lokasi Watu Payung ini sendiri mempunyai banyak fasilitas yang bisa dijadikan objek foto atau selfie, salah satunya adalah gazebo dan beberapa karya lain yang sangat indah dan cocok untuk jadi tempat berfoto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *