4 Jenis Usaha Dengan Modal Usaha Kecil

Jangan bersedih kalian semua jika anda ingin memiliki sebuah usaha namun terdapat keterbatasan modal, sebab dengan modal usaha kecil, kamupun bisa memulai usaha. Syaratnya kamu harus pintar-pintar memilih jenis usahanya. Dan juga perlu kamu ketahui, modal usaha itu tidak hanya uang saja. Ada beberapa jenis modal usaha lain, misalnya keahlian, lobby dan lain sebagainya.

Kamu juga jangan salah sangka dengan beranggapan bahwa usaha dengan modal usaha kecil pasti tidak menjanjikan sebab beberapa dari jenis usaha dengan modal usaha kecil dapat memberikan keuntungan yang besar jika anda tekuni. Adapun 4 jenis usaha dengan modal usaha kecil yang dapat anda lakoni adalah sebagai berikut :

  1. Dropship/ Reseller

Anda dapat membuka usaha sebagai dropship yaitu anda menjual kembali produk kepada pembeli yang mana supplier yang akan mengirimkan produknya ke pembeli. Hasil yang didapat dari dropship berasal dari selisih harga antara harga supplier dengan harga jual yang anda patok. Usaha ini hanya membutuhkan smartphone dengan jaringan internet, tidak memerlukan modal awal yang banyak dan keuntungan dari usaha ini juga menguntungkan.

 

  1. Jualan E-book

Anda dapat pula menjual e-book jika anda memang benar memiliki ide-ide cemerlang dan mampu anda tuangkan dalam sebuah e-book dan anda dapat menjualnya. Tentunya usaha ini tidak membutuhkan modal usaha awal yang banyak, anda cukup bermodal dalam berpikir menemukan ide cemerlang.

 

  1. Affiliasi/ Online Marketing

Prinsip affiliasi/ online marketing hampir sama dengan dropship dimana anda diminta memasarkan suatu produk melalui internet. Anda dapat mempromosikannya lewat blog yang anda punya. Usaha ini tergolong usaha dengan modal kecil dengan anda memanfaatkan fasilitas gratis yang ada di internet.

 

  1. Jual Pulsa Elektrik

Anda dapat menjual pulsa elektrik dimana pulsa jaman sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat tanpa memandang usia. Anda hanya menyiapkan modal awal berupa handphone yang anda miliki serta deposit pulsa minimal Rp 100.000,00 di agen-agen pulsa terdekat dengan anda. Setelahnya anda dapat langsung berjualan pulsa elektrik. Hasil yang di dapat dari usaha ini juga cukup menguntungkan asal anda terus menekuninya.

Nah modal usaha kecil, khususnya jenis usaha yang pertama, ketiga dan keempat, kamu bisa memulainya dari Kudo. Dengan begitu, kamu hanya butuh modal 10 ribu rupiah. Kudo adalah kios untuk dagang online yang coba mempertemukan usahawan dengan usahawan ternama lewat platform teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *