Flores dan Berau Menawarkan Destinasi Wisata Alam Nan Memesona

Banyaknya tepat wisata di Indonesia membuat Anda tidak perlu berpikir untuk berkunjung ke luar negeri untuk mendapatkan suasana yang berbeda. Terbilang Indonesia adalah negara dengan jumlah wisatawan asing yang banyak dan rajin datang saban tahun. Melihat hal itu jelas saja keindahan Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Lantas, di mana lokasi wisata IDN yang kiranya memberikan sesuatu yang berbeda? Jangan khawatir karena kami akan membagikan tempat-tempat terbaik.

Flores, yang menjadi destinasi pertama yang bisa Anda kunjungi ketika sedang luang. Bukan menjadi rahasia lagi jika Flores yang terletak di Nusa Tenggara Timur ini menawarkan berbagai macam keindahan alamnya. Namun, beberapa orang menyebutkan jika untuk datang ke Flores memerlukan modal lebih dari Rp2.000.000. Tapi Anda tidak perlu gusar, karena sekarang Anda bisa mendapatkan potongan harga tiket pesawat dan hotel hingga Rp400.000. Caranya cukup mudah, yaitu memanfaatkan aplikasi di gawai dan mem-booking online.

Flores memang sudah lama dikenal sejak kita masih kecil berkat Danau Kalimutu yang sempat menjadi background uang kertas Rp5.000. Terdapat lokasi wisata IDN yang menarik dan wajib dikunjungi jika sempat ke Flores, yaitu Tiwu Ata Mbupu atau Danau Tiga Warna.

Tempat kedua yang layak untuk didatangi adalah Berau. Mungkin dari sebagian besar masyarakat Indonesia belum begitu tahu dengan Kota Berau. Kota Berau terletak di Kalimatan Timur yang ada banyak tempat wisata nan indah, dan salah satunya adalah Kepulauan Derawan. Kepulauan ini dikenal dengan air yang jernih dan pasir putihnya. Tidak hanya turis lokal yang datang, banyak wisatawan luar negeri yang berkunjung untuk menikmati bentang keindahan bahara khas Indonesia.

Selain Kepulauan Derawan, Anda bisa berkunjung ke Danau Labuan Cermin yang airnya sejernih kristal. Anda bisa langsung menyaksikan biota maupun satwa laut tanpa perlu menyelam saking jernihnya air. Apabila kurang puas, Anda dan rombongan bisa menyewa kapan dengan harga Rp200.00-an untuk berkeliling danau dan menikmati semilir angin nan sepoi dari pepohonan rimbung di sekelilingnya. Oh iya, di Berau Anda bisa memilih penginapan dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp100.000 per jam.

Dua lokasi wisata IDN tersebut memang menawarkan tempat asik dan cukup memberikan sensasi berbeda. Jika sempat datang ke Flores maupun Berau, jangan lupa cicip makanan khas yang terkenal nimat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *