Ketahui Ciri Bayi Alergi Susu Sapi dan Cara Mengatasinya

Sudahkah Anda memberikan susu bayi dan melihat berbagai hal setelah memakannya? Ada kemungkinan, ada beberapa karakteristik bayi yang alergi terhadap susu sapi. Anda tidak perlu panik karena alergi susu sapi bisa terjadi kepada siapa saja. Hal terpenting yang harus dilakukan adalah mengenal beberapa karakteristik alergi ASI, mencari tahu penyebabnya dan mengatasi alergi susu sapi. Karena itu, baca terus untuk mengetahui semua informasi. Alergi susu susu adalah suatu kondisi di mana sistem kekebalan tubuh merespons protein dalam susu sapi. Respons sistem imun pada bayi akan menunjukkan beberapa tanda fisik yang merupakan ciri khas bayi yang alergi terhadap susu sapi.

  1. Masalah kulit
    Karakteristik bayi yang alergi terhadap susu sapi adalah yang pertama kali mengenali masalah kulit setelah mengonsumsi susu selama beberapa waktu. Masalah kulit akibat alergi susu sapi seperti eksim atau eksim, ruam kulit, gatal, mata atau bibir bengkak, pipi merah dan kulit putih. Beberapa masalah kulit ini adalah karakteristik utama dari kejadian alergi susu sapi pada bayi. Karena itu, pastikan bayi Anda memiliki karakteristik ini atau tidak. Masukkan sifat alergi susu sapi lainnya.
  2. Masalah pencernaan
    Munculnya berbagai masalah dalam sistem pencernaan juga menjadi ciri khas bayi yang alergi terhadap susu sapi. Beberapa masalah pencernaan yang merupakan karakteristik alergi susu sapi seperti diare, perut kembung, sembelit atau sembelit, muntah dan tidak mau makan. Jika bayi Anda mengalami beberapa masalah pencernaan ini dan juga masalah kulit yang disebutkan sebelumnya, ada kemungkinan bayi tersebut alergi terhadap susu sapi.
  3. Masalah pernapasan
    Saluran udara yang bermasalah juga menunjukkan karakteristik bayi yang alergi terhadap susu sapi. Masalah pernapasan yang sering terjadi pada bayi yang alergi terhadap susu sapi adalah sesak napas, sering batuk, pilek, dan beberapa gejala pilek. Anda harus menyadari bahwa bayi Anda juga mengalami pernapasan ini selain masalah kulit dan pencernaan. Jika itu masalahnya, bayi Anda cenderung alergi terhadap susu sapi.
  4. Masalah umum
    Selain tiga masalah yang disebutkan, yaitu masalah kulit, pencernaan dan pernapasan, masih ada hal-hal yang menjadi ciri khas bayi yang alergi terhadap susu sapi. Beberapa masalah ini biasa terjadi, seperti rewel, sering menangis, susah tidur, mengantuk, cemas, dan penurunan berat badan yang sulit meningkat.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan alergi susu pada bayi. Informasi tentang penyebab alergi susu sapi sangat berguna, sehingga Anda bisa mengetahui mengapa bayi Anda alergi terhadap susu sapi. Berikut ini adalah beberapa alasan alergi susu sapi:

  1. Sejarah keluarga
    Jika anggota keluarga besar Anda dan pasangan memiliki riwayat asma, eksim, dan demam, inilah sebabnya bayi Anda mungkin alergi terhadap susu sapi. Ini adalah alasan utama bayi yang alergi terhadap susu sapi.
  2. Susu formula
    Susu formula untuk anak kecil membuatnya mudah untuk memiliki bakat alergi untuk susu sapi. Susu formula tidak hanya dimaksudkan sebagai susu formula, tetapi juga berlaku untuk susu formula kedelai.
  3. Faktor lain
    Ada beberapa faktor yang melampaui dua alasan utama di atas, yaitu bagaimana cara melahirkan, asupan gizi, paparan racun, dan perubahan bakteri yang bersahabat dalam tubuh bayi. Faktor-faktor ini dapat merangsang sistem kekebalan tubuh untuk merespon dan menyebabkan alergi pada bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *