Kiat Sukses Beli Apartemen Murah Bagi Fresh Graduate Terbaru 2019

Tidak bisa dipungkiri lagi memang bahwa saat ini keberadaan apartemen sudah menjadi tempat tinggal baru di Indonesia. Menariknya, kini peminatnya sudah mulai banyak sekali, mulai dari fresh graduate yang masih single, hingga mereka yang sudah memiliki pasangan sekalipun. Bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah Anda juga berminat untuk beli apartemen? Jika iya, itu artinya Anda harus banget simak terus ulasan berikut ini tentang kiat sukses beli apartemen murah, khususnya bagi Anda fresh graduate.

Kiat atau tips berikut ini tentunya  pas banget buat Anda yang ingin membeli apartemen tetapi tidak ingin andalkan KPA atau Kredit Pemilikan Apartemen. Selengkapnya mari simak ulasannya di bawah ini.

Kiat Sukses Beli Apartemen Murah Bagi Fresh Graduate Terbaru 2019

Jangan lupa untuk simpan 20% dari pemasukkanmu

Salah satu cara beli apartemen murah bagi fresh graduate yang pertama adalah menabung dengan disiplin. Dalam hal ini Anda harus banget bisaa mengatur keuanganmu, dan mengalokasikan masing – masing bagiannya, sehingga bisa mencukupi keseluruhan kebutuhan, tabungan, maupun investasi. Apabila Anda memang bersungguh – sungguh ingin membeli apartemen, meskipun memilih harganya yang murah, maka Anda harus menyimpan 20% bagian dari pemasukkanmu.

Ada kabar gembira nih untuk Anda yang ingin dapatkan apartemen murah, sebab melalui situs atau website www.urbantown.id, Anda bisa membeli apartemen dengan harga miring.

Memilih kredit Inhouse daripada KPA

Lalu untuk selanjutnya adalah dengan memilih kredit Inghouse daripada KPA. Ini tentu saja juga bisa dijadikan sebagai acuan bagi Anda yang ingin segera membeli apartemen dalam waktu dekat. Kredit Inhouse tersebut memang pas banget untuk dipilih. Kredit Inhouse sendiri merupakan sebuah skema pembayaran sebuah properti yang menerapkan sistem mengangsur secara langsung kepada developer.

Penting sekali untuk Anda tahu bahwa pada dasarnya kredit Inhouse ini tak berarti tidak ada uang muka atau DP, tetapi sistem pembayarannya uang mukanya ternyata bisa dicicil dengan mudah hingga beberapa kali. Selain hal tersebut, tenornya pun bisa dinegosiasikan, jadi bisa dibilang sangat fleksibel sekali, dan tentunya pas banget buat fresh graduate.

Menggunakan tabungan untuk bayar uang muka atau DP

Penting sekali untuk Anda tahu, bahwa sejak tahun 2013 lalu ada peraturan Bank Indonesia yang lebih memperketat lagi regulasi rasio pinjaman pada aset atau pun Loan To Value. Itu berarti mau tidak mau Anda harus siapkan uang muka atau DP minimal sebesar 30% dari harga apartemen yang ingin dibeli untuk melakukan Kredit Pemilikan. Tetapi dengan adanya kredit Inhouse yang sudah kami bahas tadi, itu berarti Anda juga bisa dapatkan uang muka yang lebih ringan.

Jika beruntung, Anda juga bisa mengangsur uang muka dari apartemen yang ingin Anda beli. Apabila uang muka sudah disiapkan, silakan langsung cari apartemen yang paling sesuai dengan kebutuhan juga budgetmu. Untuk lebih memudahkan Anda dalam mendapatkan kredit apartemen murah, silakan langsung kunjungi situs www.urbantown.id.

Disiplin dalam membayar angsuran

Untuk yang terakhir ini tentunya penting sekali untuk Anda perhatikan. Setelah bayar uang muka, tentunya perjalanan untuk mendapatkan rumah idaman belum selesai, sebab Anda masih harus membayar angsuran. Sangat disarankan sekali agar Anda lebih tepat waktu dan tepat jumlah bayar kredit apartemennya. Tanpa kedisiplinan, tentunya Anda bisa merugi.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang kiat sukses beli apartemen murah bagi fresh graduate terbaru 2019. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *