Membasmi Hama Rayap Hingga Bersih

Setiap orang memiliki masalah dengan rayap di rumah mereka. Untuk menjaga agar rumah kita tidak diserang dan dirusak oleh rayap, dikutip dari anti rayap Jakarta penting bagi kita untuk memelihara dan membersihkannya secara teratur. Padahal, mengelola rumah memiliki beberapa cara dan akan tergantung pada bahan atau bahan dari rumah itu sendiri. Jika rumah Anda menggunakan banyak material kayu, baik eksterior maupun interior, tentu saja akan membutuhkan perawatan serius dan serius.

Untuk Indonesia tropis, semua jenis bahan kayu memiliki musuh kelas satu, yaitu: rayap. Anda akan memiliki masalah rayap yang sangat serius jika Anda tidak memperhatikan mengurus rumah Anda. Tetapi Anda tidak perlu khawatir lagi, karena kali ini kita akan melihat 5 cara untuk memberantas rayap sampai mereka sembuh kembali, sehingga rumah Anda bebas dari parasit rayap.

1. Lindungi kayu dari rayap

Eksterior dan interior kayu adalah salah satu tempat favorit untuk bersarang dan makan sepuasnya. Untuk mencegah hal ini terjadi, Anda dapat menggunakan minyak tanah untuk melindunginya. Caranya adalah dengan menyemprotkannya atau menyebar ke bagian yang sedang dimakan. Namun, metode yang paling ampuh tentu saja menggunakan cairan rayap. Silakan semprotkan pada semua bahan kayu seperti lemari jendela, bingkai, dinding atau lantai kayu.

2. Rayap menyukai tempat yang basah

Tempat basah dan gelap adalah habitat rayap untuk bersarang. Mebel kayu akan memiliki efek lembab jika tidak terkena sinar matahari, sehingga akan keropos dan dimakan rayap. Untuk menghindari hal ini, keringkan semua perabotan kayu secara berkala setidaknya seminggu sekali. Dengan cara ini, furnitur Anda akan bertahan lebih lama dan menghindari rayap, karena tidak lagi menyukainya. Anda juga dapat meningkatkan jendela dan ventilasi sehingga sinar matahari dapat masuk ke rumah Anda dan meningkatkan sirkulasi udara domestik.

3. Rutin untuk mempercantik perpustakaan Anda

Untuk seseorang yang senang membaca dan memiliki banyak buku di rumahnya, ia harus berhati-hati untuk tidak membersihkannya secara teratur. Sebab, selain bahan kayu, rayap juga menyukai bahan dalam bentuk kertas, karena kertas juga menggunakan serat kayu sebagai komposisi utamanya. Kami menyarankan Anda membersihkan rak dan buku secara teratur agar tidak bersarang di area tersebut.

4. Obat herbal untuk menghilangkan rayap

Selain jenis bahan kimia ini, rayap juga bisa diusir dengan campuran berbagai jenis herbal, lho. Bahan yang paling efektif untuk digunakan sebagai anti rayap adalah air padi. Caranya sangat sederhana, Anda tinggal menyemprotkan air beras di daerah tempat rayap hidup. Selain air beras, Anda juga bisa menggunakan minyak jeruk dan jeruk nipis. Metode ini sangat mirip dengan yang di atas, dengan penyemprotan sebagai pengganti rayap.

5. Gunakan jasa pengendalian hama secara teratur

Jika Anda serius menghapus rayap dari rumah Anda tetapi tidak ingin diganggu oleh metode yang dijelaskan di atas, Anda dapat menghubungi layanan pengendalian hama untuk mengendalikan rayap di rumah Anda secara profesional. Setidaknya Anda dapat menggunakan layanan pengendalian hama selama 3-4 bulan, untuk menjaga rumah Anda sepenuhnya bebas dari rayap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *