Memilih Kain Untuk Bikin Kemeja yang Sesuai Dengan Anda

Busana merupakan kebutuhan mendasar yang harus dipenuhi. Busana terdiri dari beragam tipe diantaranya kaos, celana dan kemeja. Berbicara mengenai kemeja, kemeja merupakan busana resmi yang harus dikenakan di beberapa situasi seperti menghadiri acara formal. Kemeja haruslah nyaman digunakan. Selain nyaman, kemeja juga memliki fungsi untuk meningkatkan rasa percaya diri bagi yang menggunakannya. Oleh karena itu faktor-faktor tersebut dapat ditemukan apabila Anda dapat memilih bahan yang tepat untuk bikin kemeja.

  1. Katun
    Katun adalah kain sering digunakan untuk bikin kemeja. Katun dianggap sesuai sebagai bahan utama pembuatan kemeja karena memiliki kemampuan menyerap keringat dan air yang baik. Selain itu, katun juga memiliki tekstur yang lembut sehingga saat nyaman saat dikenakan. Katun sendiri ternyata terbagi dalam beberapa jenis yaitu katun Bangkok, Silk atau Sutera, Rayon dan Satin Jepang. Kelima bahan tersebut memiliki karakteristiknya masing-masing.
  2. Denim
    Denim dikenal lebih banyak digunakan dalam pembuatan celana dan jaket saja. Kini denim juga mulai dikembangkan sebagai bahan baku kemeja. Kelebihan denim terletak pada ketebalan kainnya daripada yang lain. Namun, denim dianggap terlalu panas saat dikenakan pada siang hari sehingga kemeja berbahan denim lebih cocok digunakan saat malam hari.
  3. Drill
    Drill merupakan kain yang diproses dengan pola dipintal. Drill sendiri pada dasarnya dibuat dengan menggabungkan dua kain yaitu katun dan polyester. Drill lebih tipis dan ringan dibandingkan dengan denim, namun Anda juga dapat menemukan drill dengan ketebalan setara dengan denim, namun apabila digunakan pada iklim tropis, maka kemeja berbahan drill akan terasa sangat pas.
  4. Flanel
    Flanel terbuat dari benang wol yang tebal. Flanel sering dijadikan kerajinan tangan yang indah dan cantik. Sekarang pun flanel bisa dibuat sebagai bahan baku kemeja. Kain flanel lebih sering dijadikan sebagai bahan kemeja pria daripada wanita dengan motif yang lebih elegan dan maskulin.

Bikin kemeja memang perlu memperhatikan kain apa yang akan digunakan. Kain sendiri akan menentukan bahwa kemeja yang dibuat nyaman dan enak dikenakan. Kain kemeja juga harus dibuat sedemikian menarik agar tidak terlihat membosankan. Saat ini ada banyak jasa pembuatan kemeja yang mudah dijumpai di beberapa tempat. Apabila Anda bingung membuat kemeja, Anda bisa menyerahkannya pada Custom.co.id. Custom.co.id adalah jasa pembuatan kemeja terpercaya dengan hasil yang memuaskan. Custom.co.id tidak hanya melayani pembuatan kemeja saja tetapi juga beberapa busana lain seperti kaos, jersey, jaket, tas, dompet, kids wear dan lain-lain. Anda tidak perlu khawatir dengan harganya karena sangat terjangkau mulai dari Rp 41.000 saja. Custom.co.id sudah berpengalaman bertahun-tahun dalam memberikan kepuasan kepada para pelanggannya. Tunggu apalagi segera kunjungi www.custom.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *