Pantai Bandealit yang Masih Asri di Jember Jawa Timur

Wisata alam lain yang patut dikunjungi adalah pantai Bande Alit. Pantai Bande Alit terletak di Taman Nasional Meru Betiri, Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember. Menurut travel Jember Malang taman Nasional Meru Betiri dikenal sebagai hutan tropis dataran rendah.

Taman nasional ini memiliki keanekaragaman hayati yang tak tertandingi dan pantai yang indah. Taman Nasional Meru Betiri sebenarnya terkenal dengan pantai Teluk Hijau sebagai tempat pelepasan penyu. Namun di seberang Taman Nasional Meru Betiri, pantai ini masih memiliki pantai yang indah dan misterius.

Daya tarik utama Pantai Bandealit adalah alam dan udara segar. Apalagi dengan hadirnya kawasan hutan lindung yang menambah kesegaran di sekitar pantai. Bahkan keindahan Pantai Bandealit cukup terjaga yang dibuktikan dengan kebersihan dan kejernihan air lautnya.

Menikmati keindahan di Pantai Bandealit juga cukup menyenangkan dan tentu saja aman karena memang ombaknya yang tenang dan normal, bisa dikatakan pantai ini termasuk dalam gugusan Pantai Selatan. Selain bermain di perairan, Anda juga bisa menikmati beragam olahraga air mulai dari berenang, bodyboarding, ski air hingga selancar angin.

Kenyamanan bermain di pantai juga didukung dengan kontur pantai yang landai. Suasana Pantai Bandealit yang satu ini masih tenang dan tentram sangat cocok bagi yang ingin menenangkan diri sembari menikmati keunikan pantai pasir putih dengan ombak yang sederhana. Yang membuat suasana semakin alami adalah keberadaan hutan tropis di sekitar pantai yang sebenarnya memiliki dua habitat.

Namun, kedua bangunan tersebut tampak default. Pantai Bandealit ini sepertinya cocok untuk para pecinta alam yang ingin berkemah di pinggir pantai. Pantainya yang tenang membuat Anda leluasa menikmati indahnya malam dalam suasana yang tenang dan damai. Untuk menuju Pantai Bandealit, Anda memang harus menggunakan alat transportasi khusus seperti mobil yang biasa digunakan untuk kendaraan off-road dan juga koper sepeda motor. Ini karena medannya yang sangat ekstrim, mulai dari jalan berbatu hingga sungai kecil.

Jika Anda datang dari arah Tawang Alun, Anda tinggal berjalan lurus melewati Mangli, Ambulu, Andungrejo dan Curah Nongko, maka Anda akan sampai di Bandealit. Jarak tempuh dari Pantai Jember ke Bandealit sekitar 64 kilometer dengan waktu tempuh 2-3,5 jam. Nah agar tidak ribet tentu menggunakan jasa travel Jember Malang adalah solusi terbaik.

Jika Anda tidak memiliki kendaraan yang dapat melintasi kawasan berbatu, jangan khawatir. Anda bisa menyewa tentara atau land rover untuk membawa Anda ke tempat tujuan. Mobil ini berharga Rp. 800.000 per perjalanan, termasuk bensin dan pajak pengemudi. Jadi, keindahan Pantai Bandealit tetap bisa kamu nikmati tanpa rasa takut karena belum ada kendaraan di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *