Tips Pintar Memilih Agen Asuransi Jiwa

Sekarang ini, masyarakat sudah memahami betapa pentingnya asuransi jiwa. Bahkan tak sedikit pula masyarakat yang sengaja mencari  Agen asuransi untuk memproteksi diri dari risiko-risiko yang mungkin saja terjadi. Seiring dengan besarnya kesadaran masyarakat tentang kebutuhan asuransi, semakin banyak pula perusahaan yang menyediakan produk asuransi dengan berbagai keunggulan seperti jiwasraya, prudential, sun life financial, bumiputera, astra life, bni life, axa, dan lainnya. Asuransi jiwa dan kesehatan adalah hal yang sangat penting. Karena pada dasarnya, manusia tidak bisa memprediksi akan sakit atau meninggal kapan. Saat seorang meninggal, maka yang akan merasa sangat sedih tentu keluarga yang ditinggalkan.

Lantas, bagaimana jika yang meninggal atau sakit adalah tulang punggung keluarga? Selain sedih karena ditinggalkan, pihak keluarga yang biasanya dinafkahi juga akan kebingungan untuk melanjutkan hidup terkait dengan masalah finansial. Nah, disinilah fungsi asuransi jiwa. Dimana keluarga yang ditinggalkan bisa tetap survive dengan dana pertanggungan yang diberikan atas meninggalnya nasabah yang mendaftatkan diri pada produk asuransi jiwa. Dana akan diberikan secara langsung sehingga bisa digunakan untuk memulai usaha. Menggantungkan dana pertanggungan pada asuransi ketenagakerjaan saja tidak cukup. Karena asuransi tersebut hanya akan berguna jika Anda masih berprofesi sebagai pekerja. Di lain sisi, pertanggungan risiko yang diberikan juga terbatas sehingga mendaftarkan diri pada asuransi jiwa adalah alternatif terbaik. Saking banyak Agen asuransi, terkadang masyarakat masih kebingungan dalam memilih perusahaan dan produk asuransi yang terbaik.

Pertama, sesuaikan produk asuransi sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga. Kedua, pastikan jika Agen asuransi  yang Anda pilih sudah terkenal dan memiliki reputasi baik. Tips ketiga adalah pastikan jika perusahaan asuransi yang Anda pilih menyediakan proses pendaftaran yang mudah dan tidak ribet. Yang paling penting, jangan lupa untuk menanyakan sistem dan prosedur pencairan dana pertanggungan atau klaim apabila nasabah yang ditanggung mengalami risiko-risiko berdasarkan kesepakatan di awal perjanjian. Perlu diketahui bahwa masing-masing perusahaan memiliki prosedur yang berbeda-beda terkait dengan proses klaim dana pertanggungan. Dan yang terakhir pertimbangkan besaran tanggungan yang didapat serta premi yang harus dibayarkan. Bagi Anda yang sedang mencari perusahaan asuransi yang berkualitas dan terpercaya, maka Prudential bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *